Queen Publishing
Home » » Tidak Banyak Yang Tau Ada Pesawat Terparkir Depan Rumah

Tidak Banyak Yang Tau Ada Pesawat Terparkir Depan Rumah

Posted by Hello Nusantara on Minggu, 21 Mei 2023



NGANJUK - Belum banyak warga Nganjuk yang tahu, ada sebuah rumah yang pemiliknya dijuluki sultan. Rumah itu dilengkapi dengan pesawat terbang yang terparkir di halaman rumah yang berada di Jalan Raya Nganjuk-Surabaya, Desa Pelem, Kecamatan Kertosono.



Rumah ini berada sekitar 200 meter barat traffic light simpang empat Kertosono, tepatnya di kiri jalan jika dari arah Surabaya. Sementara jika dari arah Nganjuk, lokasinya 200 meter sebelum traffic light simpang empat Kertosono.


Rumah ini milik keluarga besar pasangan H Yusuf (78) dan Hj Dau. Saat ini, rumah tersebut ditempati sekeluarga asal Ngawi yang dipercaya untuk menjaganya. Sementara itu, keluarga besar H Yusuf berada di Jakarta.

Menurut penjaga rumah bernama Budi Santoso (45) mengaku pesawat terbang tersebut telah terparkir sejak 2019 atau awal pandemi COVID-19.

"Ini didatangkan sejak tahun 2019 saat awal COVID-19. Saya di sini sekeluarga dengan istri dan anak merawat rumah dan pesawat ini," ujar Budi.

Budi mengaku pesawat dengan ukuran panjang sekitar 30 meter tersebut menyerupai pesawat kepresidenan RI yang berwarna merah putih. Pesawat ini, kata Budi, sudah tidak bisa terbang dan hanya menjadi pajangan di kolam halaman depan rumah.

"Hanya untuk pajangan sudah tidak bisa terbang. Ini panjang sekitar 30 meter dengan tiga tiang penyangga kaki roda pesawat yang dicor di tengah kolam ikan," terang Budi.

Budi mengatakan, untuk kolamnya sudah ada antara tahun 1987 sampai 1988. Kolam tersebut dibangun sendiri oleh H Yusuf yang merupakan pengusaha di bidang perkebunan kelapa sawit.

"Pak H Yusuf usahanya perkebunan kelapa sawit saat ini tinggal di Jakarta. Saya hanya menjaga di sini bersama istri dan lima anak saya," papar Budi.

Budi mengaku tidak semua orang bisa masuk ke dalam pesawat, karena hanya untuk ruang keluarga. Ruang dalam pesawat telah direnovasi dijadikan ruang keluarga dengan mencopot semua kursi penumpang pesawat.






"Tidak boleh sembarang orang masuk karena privacy keluarga. Isinya di dalam pesawat ruang keluarga meja kursi sofa. Untuk kursi pesawat kapasitas 100-an kursi dicopot taruh gudang semua," ungkap Budi.

Selain itu, Budi menambahkan, pesawat yang menyerupai milik kepresidenan RI tersebut didatangkan oleh anak dari H Yusuf bernama H Gatutkoco.

"Pesawat ini yang datangkan Pak H Gatutkoco, anak dari pak H Yusuf," tandas Budi.

Pantauan wartawan, luas tanah milik H Yusuf yang menjadi tempat parkir pesawat tersebut sekitar 3 ribu meter persegi. Terdapat tiga bangunan, yakni bangunan megah yang berada di sisi belakang dengan gaya Eropa.

Lalu depan rumah yang bergaya Eropa, di sisi kanannya terdapat bangunan rumah utama yang hanya ditempati saat keluarga besar H Yusuf pulang kampung. Sedangkan di paling depan sisi kanan terdapat bangunan untuk parkir kendaraan roda empat yang tampak banyak berjajar. (red/ DetikJatim)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar


Reservasi Tiket
 

Love & Sex

Teen Enterpreneur

Fashion & Gaya

Resensi

Explore Tourism

Nusantara Kini

Citizen Jurnalism

Copyright © 2015 Hello Nusantara. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger